ARUNG JERAM - CITATIH

2:40:00 AM

Angkat dayungnyaaa….Boommm…..!!

Petualangan kita kali ini adalah …eng ing...eng…arung jeram citatih…!! Entah termasuk olahraga, refreshing atau having fun, tapi wahana (cieee…wahana…emang di dufan??) ini memang cukup mendebarkan dan bikin orang penasaran. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengunjung membludak di setiap weekend tiba.
Singkat kata singkat cerita, kami ber-delapan tiba-tiba sepakat untuk memakai Riang Jeram sebagai pemandu rafting kami. Orang-orangnya cukup ramah dan harganya lebih murah….hahayyy…iklan banget. Di citatih ini sebenarnya sama dengan arena jeram yang lain, yang menyuguhkan tantangan ekstrim dan pemandangan eksotik di sepanjang sungai. Fauna hidup, seperti biawak dan flora yang ada menambah keelokan alam sungai citatih ini. Nama-nama yang unik untuk tiap jeram dengan tingkat kesulitan grade II-IV juga menambah fun bagi peserta.
Berawal dari pos riang jeram, kami dibawa dengan mobil pickup menuju ke sungai. Jalan yang berkelak kelok dan pemandangan sawah dan hutan cukup menyegarkan mata kami. Kira-kira 30 menit, sesampainya di tepi sungai, kami disuguhkan pisang goreng dan minuman sebelum memakai perlengkapan arung jeram. Setelah semua peralatan siap, perahu karet pun meluncur…
Katanya, jeram-jeram di sini lebih ekstrim daripada Citarik. Entah itu untuk promosi atau memang benar, itu terserah anda yang menilainya. Tapi pemandangan sepanjang sungai Citatih atau orang bule menyebutnya white river ini memang aduhay bombay….!!
Byuuuurrrrr....!!!
Sungai sepanjang 13 km kami tempuh selama kurang lebih 3 jam. Satu perahu diisi 4 orang plus pemandu. Ada sekitar beberapa jeram yang memang cukup ekstrim di sana. Di tengah perjalanan, tersedia kelapa muda dan gorengan hangat untuk menambah tenaga kami. Jangan marah jangan dendam, di akhir jeram, pemandu akan selalu berusaha menjatuhkan perahu agar adventure ini lebih komplit…plit…plit…!!
rest area di citatih
Di finishing point, ada saung-saung dan tempat outbond bagi peserta yang ingin menginap atau sekedar membersihkan badan dengan mandi. Tempat peristirahatan ini cukup nyaman karena dikelilingi suasana pedesaaan yang sangat indah. Pokoknya, tempat ini cocok buat refreshing dan melupakan sejenak kehidupan kota!
finishing point kampoeng jeram
Di tempat ini pula foto-foto kita yang dari nyengir kuda ampe narsis buncis bisa dilihat dan dibeli. Satu foto 7 rb, tapi jika langsung satu CD atau sekitar 70 foto bisa dibeli dengan harga 350 rb. Komersil memang, tapi cukup layak untuk dibeli sekedar untuk mengingatkan memori kita bersama teman-teman sepetualangan.
Trip cost = 0 (subsidi kantor...hehe...)
#26-27 June 2010#

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images